9 Cara Mengobati Gatal Alergi dengan Bahan Alami, Wajib Anda Coba!!

Kulit yang terasa gatal bisa disebabkan oleh banyak hal seperti alergi, gigitan serangga, kondisi kulit yang buruk dan juga karena pola hidup yang kurang bersih. Banyak penyakit yang dapat memberikan sensasi gatal utuk kulit seperti panu, eksim, kadas dan lainnya. Anda tentunya dapat memproteksi diri dari rasa gatal dengan berbagai bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping.

Cara Ampuh Menghilangkan Gatal-gatal Di Kulit (biang Keringat, Eksim,panu,kadas Dll) dengan Bahan Alami

Jika anda mengalami masalah gatal-gatal seluruh tubuh ingin mengatasinya sendiri dirumah tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Kami telah melakukan riset terhadap beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk pengobatan gatal-gatal seluruh tubuh. Hanya dengan 9 bahan tersebut anda tidak perlu khawatir gatal-gatal seluruh tubuh lagi. Berikut adalah cara terbaik untuk gatal-gatal.

Tea tree oil

Jika anda mengalami gatal-gatal seluruh tubuh atasi saja dengan Tea tree oil. Pohon teh atau melaleuca adalah jenis tanaman yang mengandung antiseptik sangat tinggi sehingga sering digunakan untuk menyembuhkan luka. Dalam banyak penelitian telah terbukti jika tea tree oil membunuh banyak bakteri, virus, dan jamur.

Anda perlu menyiapkan tea tree oil, minyak kelapa, dan minyak lavender. Campurkan 1 sdrt minyak kelapa, 5 tetes tea tree oil, dan 5 tetes minyak lavender. Aduk rata lalu usapkan pada panu menggunakan kapas atau cotton bud.

Minyak Kelapa

Untuk bahan alami yang kedua dalam mengatasi gatal-gatal seluruh tubuhyaitu Minyak Kelapa. Penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa membantu tubuh meningkatkan resistensi terhadap jamur, virus, dan bakteri. Kandungan asam lemak dapat menghentikan pertumbuhan jamur penyebab panu.

Anda tinggal mengoleskan minyak kelapa murni pada kulit yang terkena panu, diamkan hingga kering.

Minyak Oregano

Bahan alami ketiga gatal-gatal seluruh tubuh adalah Minyak Oregano. Putih telur dipercaya kaya akan protein dan sumber mikronutrien yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan cepat.

Anda cukup mengoleskan minyak oregano langsung pada kulit. Diamkan hingga kering dengan sendirinya.

Cuka Apel

Cuka Apel – Cuka apel mengandung zat yang berguna sebagai anti-mikroba. Kandungan senyawa anti-mikroba ini akan membantu kulit untuk mengontrol pertumbuhan jamur.

Caranya adalah dengan campurkan 1 sdm cuka apel dan 1 sdm air hangat. Ambil kapas lalu oleskan pada kulit. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Yoghurt

Yoghurt – Yoghurt kaya akan kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Terdapat protein, protein, riboflavin, kalsium, vitamin B6, dan vitamin B12 yang bermanfaat bagi kesehatan.

Oleskan dan diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Gunakan Yoghurt tawar.

Belimbing Wuluh

Belimbing Wuluh – Di dalam belimbing wuluh terdapat glukosid, tanin, asam format, peroksida, saponin, kalsium oksalat, sulfur, dan kalium sitrat.

Yang Anda butuhkan hanya 1 buah belimbing wulu, potong jadi 4 bagian. Usap-usapkan belimbing wuluh pada bagian yang terkena infeksi jamur selama 5 menit. Biarkan mengering.

Jeruk Nipis

Jeruk Nipis – Flavonoid adalah antioksidan yang kuat. Senyawa ini terdapat pada jeruk nipis. Anti-oksidan membantu melindungi tubuh Anda dari radikal bebas yang merupakan molekul tidak stabil yang dapat merusak sel-sel sehat. Dan juga asam sitrat yang menjadikan jeruk nipis sebagai anti-bakteri dan anti-jamur yang handal.

Campurkan 1 sdm air perasan jeruk nipis dengan 1 sdm belerang yang telah ditumbuk halus. Campurkan hingga keduanya menjadi krim. Oleskan pada kulit, diamkan sampai mengering, lalu bersihkan dengan air hangat.

Kunyit

Kunyit – Kandungan minyak volatile yang ada dalam kunyit bermanfaat sebagai anti-inflamasi. Kunyit juga mengandung kurkumin yang merupakan anti-oksidan kuat yang menetralkan radikal bebas.

Ambil 1 ruas jari kunyit, kupas lalu usap-usapkan pada bagian yang terinfeksi jamur selama 5 menit dan diamkan.

Lengkuas

Lengkuas – Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Korea bahkan menyatakan bahwa semua senyawa yang terkandung dalam lengkuas dapat menghambat oksida-nitar dan produksi lipopolisakarida.

Cukup dengan mengambil lengkuas yang masih segar, potong-potong lalu usap-usapkan pada kulit, lakukan selama 5 menit.

Produk Alami untuk Mengobati Gatal Alergi dengan Bahan Alami

gatal-gatal

Menggunakan 9 bahan diatas memang tidak merogoh biaya yang besar asalkan anda bisa telaten melakukan perawatan. Hanya saja, kesalahan dalam mengolah bahan alami tersebut bisa jadi penghalang untuk masalah seluruh tubuh yang gatal-gatal dapat diatasi. Kami menawarkan anda obat herbal alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan gatal-gatal di kulit (biang keringat, eksim,panu,kadas dll). Dengan menggunakan produk:

  • Obral!
    Lainnya

    Sabun Bulus

    Dinilai 0 dari 5
    Rp35,000 Rp29,000
  • Obral!
    Minyak

    Minyak Bulus

    Dinilai 0 dari 5
    Rp81,000 Rp69,000

Sabun Bulus

Sabun bulus merupakan salah satu produk kecantikan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit tubuh & wajah. Cuci bagian tubuh yang terluka terlebih dahulu menggunakan air hangat dan keringkan, oleskan minyak bulus pada bagian tersebut, diamkan beberapa saat supaya minyak bulus meresap pada kulit secara sempurna, kemudian cuci hingga bersih menggunakan air hangat.

Minyak Bulus

Minyak bulus adalah konsentrat minyak yang berasal dari kura-kura atau penyu air tawar (bulus)

Produk diatas kami tawarkan dengan harga murah dan kualitasnya terjamin 100% dari bahan alami tanpa menggunakan pengawet dan bahan kimia yang dapat mengurangi manfaat yang ia miliki. Anda tidak perlu lagi waktu yang lama untuk membuat seluruh tubuh yang gatal-gatal teratasi sesuai keinginan.