10 Cara Pertolongan pada Keracunan Makanan, Wajib Anda Coba!!

Menjaga pola makan yang baik saja bisa beresiko keracunan apalagi anda yang suka makan sembarangan. Beberapa makanan yang tidak bersih dan terkontaminasi kuman penyakit biasanya dapat mengalami keracunan dengan gejala, muntah, diare, sampai sakit perut. Gejala keracunan ini bisa bertahan sampai 48 jam tergantung dengan kondisi seberapa parahnya.

Cara Ampuh Mengatasi Keracunan dengan Bahan Alami

Jika anda mengalami masalah keracunan tubuh ingin mengatasinya sendiri dirumah tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Kami telah melakukan riset terhadap beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk pengobatan keracunan tubuh. Hanya dengan 10 bahan tersebut anda tidak perlu khawatir keracunan tubuh lagi. Berikut adalah cara terbaik untuk keracunan.

Jahe

Jika anda mengalami keracunan tubuh atasi saja dengan Jahe. Jahe dipercaya sejak dahulu sebagai obat untuk banyak jenis penyakit, termasuk salah satunya adalah keracunan makanan.

Minumlah satu cangkir wedang jahe setelah makan siang atau makan malam untuk menghentikan mual, muntah dan gejala lain akibat keracunan makan.

Cuka Apel

Untuk bahan alami yang kedua dalam mengatasi keracunan tubuhyaitu Cuka Apel. Kandungan zat asam pada cuka apel memiliki sifat yang sama dengan asam dalam sistem pencernaan. Oleh karena itu, zat ini mampu membunuh bakteri, menenangkan lapisan gastrointestinal dan sekaligus memberi kelegaan instan di saluran cerna.

Campurkan dua sendok makan cuka apel dalam secangkir air panas dan minumlah sebelum makan.

Yoghurt dan Biji Klabet

Bahan alami ketiga keracunan tubuh adalah Yoghurt dan Biji Klabet. Mengkonsumsi kurma secara teratur memiliki daya tahan dan dorongan seksual yang tinggi. Kurma dalam bentuk kering merupakan pilihan terbaik.

Campurkan satu sendok teh biji klabet dengan satu sendok makan Yoghurt. Telan kedua bahan ini bersamaan tanpa perlu mengunyah biji klabetnya.

Lemon

Lemon – Sifat anti-inflamasi, antiviral dan antibakteri dari lemon dapat membantu mengobati keracunan makanan yang disebabkan oleh mikroorganisme jahat. Asam pada lemon juga mampu membunuh bakteri penyebab keracunan.

Tambahkan sedikit gula pada satu sendok makan sari lemon dan minumlah dua sampai tiga kali sehari.

Selasih

Selasih – Selasih merupakan obat herbal yang manjur untuk menyembuhkan ketidaknyamanan pada perut akibat keracunan makanan. Tanaman herbal ini juga memiliki sifat antimikroba sehingga dapat membantu membersihkan saluran cerna dari bakteri jahat.

Minumlah rebusan daun selasih yang sudah ditambahkan sedikit madu beberapa kali sehari, Anda juga bisa nambahkan sari ketumbar pada minuman ini untuk menambah khasiatnya.

Bawang Putih

Bawang Putih – Bumbu dapur ini juga merupakan salah satu bahan yang bisa dijadikan sebagai obat keracunan makanan alami yang cukup membantu. Sifat antibakteri, antivirus dan antijamur pada bawah putih ini mampu mengurangi gejala seperti diare dan sakit perut.

Kunyahlah satu siung bawang putih, kemudian minumlah segelas air agar mampu menelannya. Jika Anda tahan terhadap aroma bawang putih, minumlah jus bawang putih.

Pisang

Pisang – Pisang sangat baik mengobati keracuanan makanan, karena pisang kaya akan potasium yang berguna dalam melancarkan pencernaan. Potasium pada pisang juga mampu menggantikan kekurangan zat ini di tubuh akibat muntah dan diare karena keracunan makanan.

Makan pisang yang sudah masak dua sampai tiga buah perharinya dapat menjaga tubuh tetap kuat.

Jintan Putih

Jintan Putih – Jintan hitam sudah sangat terkenal karena khasiatnya untuk kesehatan. Namun, disini kita akan gunakan jintan putih karena merupakan bahan obat yang pas untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan pada perut akibat keracunan makanan.

Rebus satu sendok teh biiji jintan putih dalam secangkir air. Tambah satu sendok ekstrak daun ketumbar dan sedikit garam. Minumlah dua kali sehari selama beberapa hari.

Teh Herbal

Teh Herbal – Meminum berbagai jenis teh herbal dapat meredakan mulas pada pencernaan. Selain itu, juga membantu tubuh tetap terhidrasi.

Jika Anda masih sering mual akibat keracunan makanan, cobalah meminum teh akar manis atau teh chamomile karena minuman herbal ini akan mengurangi peradangan dan menenangkan perut Anda.

Madu

Madu – Madu memiliki khasiat antijamur dan antibakteri yang sangat efektif untuk mengobati gangguan pencernaan dan gejala keracunan makanan lainnya. Madu sebagai obat alami bisa diminum dalam bentuk murni atau disedu menjadi teh herbal.

Konsumsi satu sendok teh madu tiga kali sehari bisa menyembuhkan perut yang sakit. Madu juga dapat mengendalikan pembentukan asal berlebihan pada lambung.

Produk Alami untuk Pertolongan pada Keracunan Makanan

keracunan

Menggunakan 10 bahan diatas memang tidak merogoh biaya yang besar asalkan anda bisa telaten melakukan perawatan. Hanya saja, kesalahan dalam mengolah bahan alami tersebut bisa jadi penghalang untuk masalah tubuh yang keracunan dapat diatasi. Kami menawarkan anda obat herbal alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi keracunan. Dengan menggunakan produk:

Minyak But But

Minyak but but adalah salah satu produk yang diperoleh dari burung but but memiliki khasiat yang banyak untuk mengatasi penyakit serta masalah kesehatan. Cuci alat kemaluan terlebih dahulu menggunakan air hangat dan keringkan, oleskan minyak bulus pada alat kemaluan anda, diamkan selama 15 menit saja supaya minyak bulus meresap pada area tersebut secara sempurna, kemudian cuci hingga bersih menggunakan air hangat.

Produk diatas kami tawarkan dengan harga murah dan kualitasnya terjamin 100% dari bahan alami tanpa menggunakan pengawet dan bahan kimia yang dapat mengurangi manfaat yang ia miliki. Anda tidak perlu lagi waktu yang lama untuk membuat tubuh yang keracunan teratasi sesuai keinginan.